E sakazakii… !!??!!??

foto032.jpgSore hari setelah aku memandikan Indi anakku (4 bulan) , ia nampak gelisah dan menangis. Biasanya sih karena ngantuk. Aku gendong cukup lama tapi kenapa ga tidur. Aku mulai mencari sebabnya. Pertama kali pasti aku cek perutnya kembung atau tidak, ehh.. ternyata kembung. Perutnya ku olesi lagi dengan minyak telon. Sebentar kemudian kentut dan BAB (buang air besar).
Setelah kurasa cukup, aku buka pampersnya. BABnya encer seperti diare dan aku mulai bersihkan. Ahh lendir??? Ya ada lendir yang lumayan banyak keluar. Aku mulai was-was… aku langsung berpikir “susu formula terkontaminasi bakteri E sakazakii”. Aku mulai sedikit panik. Anakku masih minum ASI, tapi kuselingi dengan susu formula saat aku kerja.

Aku ceritakan kondisi anakku ke dokter. Kemudian dokter itu bertanya, “Indi pilek?” Ya.. anakku sedang flu. Ternyata, dan ah.. aku mulai lega dan hilang rasa takut, khawatir tentang bakteri yang membuat sensasi itu.

“Kalo anak kecil sedang flu, dia kan tidak bisa buang ingus lewat hidung. Makanya dia keluar lewat BAB”.

Leave a comment